Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

INFO PMB POLTEKKES KEMENKES MEDAN 2023/2024

INFORMASI PMB POLTEKKES KEMENKES MEDAN 2023/2024

INFO PMB POLTEKKES KEMENKES MEDAN

PMB ONLINE POLTEKKES KEMENKES MEDAN 2023/2024

Poltekkes Kemenkes Medan atau yang sering disebut Poltekkes Medan yang  merupakan politeknik kesehatan negeri yang ada di Indonesia. Poltekkes Medan ini terletak di Jl. Jamin Ginting No.13,5, Lau Cih, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara 20137, Indonesia.

Rekan-rekan bisa mendapatkan info pendaftaran kuliah atau pendaftaran mahasiswa baru politeknik kesehatan kemenkes medan. Juga mencakup info penerimaan mahasiswa baru Poltekkes Medan, sipenmaru poltekkes medan,beasiswa Medan,  pascasarjana Poltekkes Medan, kuliah online  Poltekkes Medan, biaya Poltekkes Medan, akreditasi Poltekkes Medan,kapan jadwal pendaftaran kuliah Poltekkes Medan, fakultas dan jurusan Poltekkes Medan, dan lain-lain. Semua info tersebut bisa dilihat di situs resmi Poltekkes Medan yiatu di  Poltekkes-medan.ac.id.

Jika ingin mendaftar kuliah, sebaiknya rekan-rekan harus tau dulu mengenai informasi kampus yang akan rekan-rekan pilih. Rekan-rekan harus mencari jurusan kuliah yang tepat yang sesuai dengan bakat dan minat rekan-rekan.

Poltekkes Medan memiliki beberapa fakultas dan jurusan masing-masing. Jadi rekan-rekan harus memilih jurusan kuliah di Poltekkes Medan dengan benar.

Jurusan atau program studi yang ada di Poltekkes Medan yaitu:

  • ANALIS KESEHATAN
  • FARMASI
  • GIZI
  • KEPERAWATAN
  • KEPERAWATAN GIGI
  • KESEHATAN LINGKUNGAN
  • KEBIDANAN


Pada tahun 2021 ini Poltekkes Medan membuka penerimaan mahasiswa baru tahun 2021/2023/2024. Untuk info lengkap mengenai pendaftaran mahasiswa baru Poltekkes Medan rekan-rekan bisa  melihat situs resmi Poltekkes Medan website di  http://sipenmaru.poltekkes-medan.ac.id/.

Jalur Penerimaan di Poltekkesn Medan yaitu:

1. Sipenmaru bersama (SINAMA)

Jalur pengembangan minat dan prestasi

Jalur CAT

2. Sipenmaru Mandiri (SIMAMI)

DIlaksanakan jika kuota SIMAMA belum terpenuhi

Terimakasih telah membaca info pmb Poltekkes Medan 2021/2023/2024. Semoga memberikan manfaat bagi rekan-rekan semua.